Sabtu, 27 November 2010

Gereja Kecam Kalender Peti Mati Porno

Senin, 08 November 2010 | 06:16 WIB

TEMPO InteraktifWarsawa -Sebuah kalender terbitan perusahaan penyedia peti mati di Polandia kemarin menuai kecaman dari kalangan gereja di sana. Maklum saja, CofaniFunebri, perusahaan itu, menampilkan model-model yang bukan bikin orang bertobat menjelang kematian, melainkan justru sebaliknya, tak ingin buru-buru menemui ajal.

Lihat saja halaman depan kalender yang bertajuk “Indahnya Mati Mendadak”. Ada cewek berbusana ketat nan minim berbahan latex berpose tak senonoh di dekat peti mati. 

"Agak-agak bergaya Hollywood dengan kesan yang lebih gelap," ujar juru bicara CofaniFunebri, Bartek Lindner. Inspirasinya mengambil kisah film seperti James Bond atau The Godfather.

Cuma tetap saja, di mata Romo Tadeusz Rybnik, semua itu tak lebih dari sekadar sampah. "Kematian itu bukan hal seksi!" ujarnya, geram. 

Juru bicara Gereja Polandia itu menganggap kalender itu salah dalam menyajikan konotasi kematian. "Kalender ini jelas-jelas mengganggu buat mereka yang sekarang ini, sebut saja, sedang sekarat." 

AUSTRIANTIMES | DRE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar